Kebun Cinta Dunia Ely

Bismillahirrahmanirrahim ..

Ini pertama kalinya aku mengikuti kuis dari Mbak Ely. Siapa yang tak kenal Mbak Ely ? Perempuan Indonesia yang menyempurnakan separuh dien-nya di Negeri Jerman, namun tak sekalipun merasa dan dirasa jauh dengan tanah airnya. Pasalnya, ia selalu menyapa saudara tanah airnya lewat kisah unik dan menyenangkan melalui tulisan blog-nya. Dan lagi, orangnya ramaah banget ke siapapun. Asli, Indonesia bangeet πŸ™‚

Pertama kali aku kenal Mbak El itu pas Mbak Ria posting tulisan tentang hadiah poscard dari Mbak El. Setelah dibaca-baca, dan berkali kali ketemu sama sahabat WP yang juga dapat kiriman dari Mbak El, kok seneng banget yaa rasanya ? Koleksi yang ber-gengsi euy, bagaimana tidak jika itu koleksi dari luar negeri. Hehehe. Pengen kaan? Pengen bangeeet. Akhirnya mampir deh ke Dunia Ely. Setiba di home, pandanganku langsung menuju ke Kebunku. Subhanallaah.. ini benar-benar yang namanya kebun bunga. Percaya nggak percaya, serasa seperti di surga *lebaaay*. Asli, kebunnya cantiiiiik banget. Bunga yang warna-warni, tumbuh mewangi, bersemi bak nuansa surgawi. Kebunnya aja cantiknya kayak gini, gimana dengan orang yang merawatnya yaah? Buka topengmu donk, Mbak El . . hehe

Salah satu bunga yang sedikit menarik fokusku adalah tulip. Ya, bunga kebesaran Belanda itu. Pasalnya, seumur-umur belum pernah nyentuh langsung yang namanya tulip. Kasiaaaaan -__- emang situ pernah? πŸ˜›

tulip-Jerman

Bunga ini hanya bersemi beberapa minggu saat mulai tumbuh lalu kemudian mati, dan hanya akan berbunga kembali saat musim semi tiba. Spesial sekali bukan? Para pecinta bunga pun, akan menunggu-nunggu datangnya musim semi demi bercumbu dengan bunga cantik yang satu ini. Ahh~ manja sekali dikau, tulip. Andai saja Indonesia mampu menerimamu tumbuh di tanahnya, mungkin saat ini kau sudah bertengger indah di pekaranganku. Ceileeh. Sejak kapan juga aku suka berkebun? -__- Maaf ya Mbak El, aku tak ada apa apanya denganmu T.T

aneka-warna-tulip

Berbicara mengenai bunga yang khalayak menyebutnya sebagai simbol cinta dan kebahagiaan dunia ini memang tak pernah ada habisnya. Karena kecantikannya banyak orang yang sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata. Bahkan hanya untuk melihat pemandangan yang luar biasa indah dari bunga-bunga berwarna segar dan cerah tersebut, banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk berkunjung ke Belanda. Subhanallah πŸ™‚

tulip-putih

Bunga ini memang tak jauh beda dengan bunga Crocus, yang memiliki kekuatan untuk membuka kelopaknya ketika sang mentari menatapnya dengan penuh cinta. Dengan tersipu malu dan senyum keanggunan, ia merelakan kecantikannya dinikmati seluruh pasang mata yang memandangnya. Saat mentari mulai meredupkan sinarnya, tulip-pun ikut menutup kelopaknya. Ahh~ kombinasi yang indah bukan? Itu bukti bahwa seluruh makhluk Allah di dunia ini saling membutuhkan dan melengkapi dalam hidupnya. Fabiayyi alaai rabbikumaa tukadzdziban ?

bunga-tulip-di-Jerman

Berbicara tulip dengan segala keindahannya, pun tentang makhluk ciptaan Allah yang lain memang tak akan pernah ada habisnya. Karena memang Dia satu satunya yang Abadi dan Maha Indah. Allahu Akbar.

Tulisan ini didedikasikan untuk Mbak Ely yang saat ini sedang melangsungkan kuis sandiwara bagi sahabat WP pecinta poscard. Dan aku, adalah pemula dalam hal koleksi mengkoleksi ini. Bismillah, belajar mengkoleksi poscardnya dulu, kelak satu persatu ku kunjungi negaranya. Aamiin Yaa Mujibassailin.

Kamu mau dikirimi kartu pos cantik dari Austria? Yuk, mari berkunjung dan silahkan berpartisipasi πŸ™‚

Iklan

50 thoughts on “Kebun Cinta Dunia Ely

  1. Yeeee ahkirnya gabung juga , Selamat datang vinda.
    Iya kebun nya Mbak el memang kece apalagi jepretanya bikin mupeng vin..
    kalau Tulip keliatanya di negara 4 musim tumbuh subur.
    Semoga kali ini berjodoh dengan postcardnya mbak el ya vin jangan lupa kamu share balik ke mbak el biar mbak el baca.
    Sukses ya vinda….

    Suka

    • He’em. Kecee bangeet. Telaten banget kan berarti Mbak Ely? Diwarisi kebun itu, aku juga mau pakek banget kali yak πŸ˜€ *ngareeep

      Iya sih Mbak. Kebanyakan di Negara 4 musim tumbuh. Tapi paling ngetop kan di Belanda yah?
      Jadi, di Indonesia kapan? hehehe.

      Aamiin Ya Rabb..
      Mudah mudahan yah Mbak πŸ™‚ Barokah Ramadhan. Pengen belajar koleksi poscard, kayak sampean.
      Sukses juga buat Mbak Ria. Semoga kita sama-sama berjodoh kali ini ^_^

      Suka

    • Jangan gitu ah mbak mujinya, takut aku nggak kebal πŸ˜€

      Kan lagi jamannya cinta-cintaan sekarang, jadi kebawa aliran ajah. aamiin aamiin, terimakasih doanya Mbak cantik ^^

      Suka

  2. Judul postinganny keren nih kebun cinta DE , πŸ™‚

    Makasih ya sudah ikutan, gimana kapan main ke kebun cinta? ntar bisa BBQ bareng sambil melihat puluhan kupu kupu, capung dan aneka serangga cantik lainya ditemani kicauan merdu ratusan burung burung? πŸ˜›

    Suka

    • Karena tanpa cinta, tak mungkin kebunnya jadi seindah itu. Hehe πŸ™‚

      Whaaa~ Ampun Mbak El, jangan bikin tambah mupeng aja, nyiksa bathin nih. Sampek kebawa bawa mimpi *lebaay* πŸ˜€
      Kalau aku lolos-aamiin-boleh deh poscardnya diganti satu tiket kesana *ngareep* hahaha.

      Ya Allah, lancarkanlah rezeki Mbak Ely sekeluarga. Rezeki halal dan penuh barokah. Agar menjadi mudah baginya berbagi rezeki, tiket misalnya. Aamiin πŸ™‚ #nah loh

      Suka

  3. Iya vin. Keren banget kebunnya. Bisa ya ngerawat kebun secantik itu. Kalo aku gak yakin deh bisa kerawat atau nggak. Keseringan ditinggal tinggal.
    *nasib nomaden

    Suka

    • Iya deh teh, mending jangan. Kasian juga kebunnya ditelantarin. Hehe, piss.
      Mending sama alam ajah, iya trip-tripan itu. Cucok banget. Jodoh wesan πŸ˜€

      Suka

  4. Iyah, mbak, buka topengmu, haha. ikut ngomporin.
    memang bagus-bagus sekali, mbak. suka berkebun, pokoknya nggak diragukan lagi. kalau saya memilih, semuanya tak pilih, hihihi, bagus-bagus :D.
    sukses untuk lombanya, mbak πŸ™‚

    Suka

    • Wahh~ mpun semua mas, satu aja nggak habis habis. Nah loh, apaan cobak -__-
      Wes, pokoknya Mbak Ely jan suip tuenan πŸ˜€

      Suka

  5. wah ketinggalan nih… baru tau kalo ada kuis buat dapet postcard dari mba Ely…
    btw kebunnya cantik yaa… ada mba bloger yang juga tinggal di Jerman, punya kebun bunga secantik ini juga. Jadi pengen ke sanaa πŸ˜€

    sukses ya buat kuisnya πŸ˜€

    Suka

    • Kayaknya masih belum ditutup kok Mbak. Ayoo gabungan πŸ™‚ ( sekalian saingan, hohoho )
      Suka koleksi poscard juga kah ?
      Semua orang tidak meragukan Mbak Ely deh pokoknya ^^

      Aamin Yaa Rabb. Maturnuwun pangestune πŸ˜‰

      Suka

  6. Oh ya, sekalian ingin bilang nih, jika kamu termasuk yang dapat kiriman kartu pos cantik dari Austria , besok sore mulai pukul 16.00 WIB, Insya Allah akan dipajang kartu posnya di Dunia Ely , silahkan milih postcard yang kamu suka ya, thanks πŸ™‚

    Suka

  7. Hallo mbak Vin.. wah ikutan juga ternyata yah..

    Sama. Aku juga suka tulip. Aku suka Belanda soalnya. Itu cerita yang aku pilih waktu mbak Ely bagi-bagi kartu pos dari jerman kemarin, sebelum yang dari Austria ini.

    Suka

    • Haii Bangkoor , eh bener gitu kan panggilannya ?

      Iyaah, ini pertama kalinya ikut. Doakan yaa saingan. Hehe..
      Sudah ke Belanda donk? Waww~ bisa nih kapan kapan minta titipan :mrgreen:

      Suka

    • Hehehe. Masih mending. Mbak Beby cewek tulen berarti.
      Aku mah kalo lagi demen ya nanem mbak, tapi lama-lama nggak telaten ngrawatnya. MasyaAllah -__-

      Suka

Terimakasih jejak ukhuwahnya, kawan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s