Ini tentang Agustus yang Penuh Rindu

bismilahHi, September !

Ah~ tak terasa kau sudah datang menyapa. Dan Agustus, nyatanya selalu meninggalkan rindu tersendiri di kalbu. Harapku kini kau hadir seindah Agustusku yang lalu, bahkan mungkin akan jauh lebih indah. Semoga πŸ™‚

Berbicara agustusku yang penuh rindu, tentu aku memiliki alasan karenanya. Yap, it’s my birthday, 26 Agustus tepatnya. Maksud hati ingin memposting satu tulisan special di hari penuh barokah itu –Insya’Allah- tetapi apalah daya jika waktu tak memberiku kesempatan untuk membuatnya. Hehe, alibi πŸ˜€

Malam itu, saat jam berdentang tepat di angka 12, semilir angin membangunkanku dari mimpi yang entah tak sekelebatpun kudapati jejaknya di pikiranku. Biarlah. Dan berbeda dari tahun sebelumnya, dimana hari itu angan-anganku hanya penuh dengan kekosongan, namun kali ini sebuah pesan berisi ucapan do’a penuh kasih dan kelembutan sampai di handphone-ku. Ah, dia selalu saja seperti itu, menyejukkan jiwa. Jazakumullah πŸ™‚

Dan tanpa kusadari satu hal, bahwa sejak semalaman itu ada beberapa orang yang mengorbankan waktunya demi memberikan satu kejutan indah nan meriah untukku. Ya, mereka teman-teman pesantrenku. Kalian tahu, sejenak setelah aktivitas rutinan pondok pagi hari usai, kerumunan bidadari berjilbab senyuman indah itu menghampiri kamarku. Membawa setalam kue terbuat dari nutrijel berlapis coklat, dengan tak lupa sebuah lilin yang siap ditiup tanda doa telah dilangitkan pada Sang Pemilik Waktu.DSC08287Allah.. aku sudah bukan gadis kecil lagi. Amanahku semakin banyak, dan tanggung jawabku semakin besar. Rabbi, semoga Kau limpahkan selalu kekuatan iman dalam hati ini ^_^

Tak lupa pula ku syukuri adanya, sebuah kado kecil pemberian sahabat terkasih. Mudah di dapatkan memang, namun penuh arti ketulusan. Dan tentunya, barokah fiddini waddunya wal akhiroh, insyaAllah. Aamiin. Ah, apapun itu jika dari sahabat, apalah yang tak berarti. Sekuncup doa pun menambah keindahan yang terasa di hari yang berkah. Thank you, My Dear :*

DSC08330Β  DSC08328Dan lagi, ada satu hal yang kusuka di hari penuh berkah ini. Sejak kecil, aku memimpikan orang yang bertanggal lahir sama denganku. 26 Agustus. Alhamdulillah, aku menemukannya baru-baru ini. Ya, dia teman satu jurusanku sendiri. Hanya saja, kami berdua berbeda tahun. Tak apalah. Sanah Hilwah, ukhtinaa πŸ™‚ Barokallahu lanaa ^^

Sungguh tak terasa, waktu begitu cepat berlalu. Seiring berkurangnya jatah usia, maka selayaknyalah kita semakin memperbanyak kuota amal guna bekal di ujung waktu kelak.
Terimakasih, Rabbi..
Atas setiap detik waktu yang Kau berikan dalam rupa sehat dan bahagiaku.
Untuk cinta kasih-Mu yang tak pernah lekang oleh ruang dan waktu.
Dan satu anugerah dari-Mu yang hadirnya begitu indah dalam kalbu.
Hamdan wa Syukron Lillah πŸ™‚

Iklan

60 thoughts on “Ini tentang Agustus yang Penuh Rindu

        • Eh, kok malah balik tanya? Tidak ada dalam aturan, jika ditanya balik tanya, alias kudu jawab !

          Seberapa sih berharga versimu itu ? πŸ˜›

          Suka

            • Ah, kalian ini, pdkt jangan disini. Merusak pemandangan. Ga takut ketauan ustadz/ustadzahnya apa? Ups.. :p

              Sorry, iseng.

              Oh iya, Vinda Sayang, Barakalllah fi umrik. Semoga sehat selalu, jadi anak berbakti dan membanggakan, lulus pesantren bisa jadi hafidzah, amiin. Semoga semakin bermanfaat untuk sekitar.

              Maafkan ya telaat. Beneran ga istiqomah nih ngikutin postingan Vinda. Umurnya berapa? πŸ˜€ *penasaran*

              Suka

              • Lho,,!! Ini merespon komentarku to? πŸ˜€ hmmm..

                Oh, pemandangannya rusak ya? Yaudah, nanti tak coba perbaiki, tak bawa ke tukang servis pemandangan. πŸ˜€

                Ini bukan PDKT mbak, tapi pelestariian. πŸ˜€ Secara, saya sudah melalui sesi itu dan saya sudah mengakhiri sesi PDKT tersebut sejak saya nyatakan tentang niatan suci ini di hadapan keluarganya. Alhamdulillah welcome banget responnya, dan saya sebut ini sebagai pelestarian sebab hal yang demikian ini adalah bentuk canda dan penyegar puing-puing yang gemericiknya termakan jarak dan waktu, atau istilah jaman kakek saya itu LDR katanya. πŸ˜€

                Disukai oleh 1 orang

              • Lha, udah mau walimah? Wah, Barakallaah. T.T

                Aku bahagia atas kebahagiaan kalian πŸ™‚

                Kapan undangannya? Kirim ke Jakarta dong B-)

                Suka

              • Aamiin… πŸ™‚ Alhamdulillah, makasih doanya Kakmoly sayang.. πŸ™‚ Semoga kebaikannya terpijar selalu untuk Kakmoly yang baik ini… πŸ™‚

                Gpp kok, gak ada kata telat untuk kebaikan. Sama kok, saya juga gak ndak terlalu istiqomah disini. Berapa ya..? Yang pasti saya 1994 dilahirkan, kira-kira berapa tuh kalo ke 2014? πŸ˜€ *ngetest Matematika nih.. πŸ˜€ hhh

                Disukai oleh 1 orang

              • Hehe, iyaaah. Nggak kerasa bener nih sudah kepala dua πŸ˜€ aamiin ya Rabb. Jazakillah kakak sayang πŸ™‚
                Mengenai undangan, ehehe, insyaAllah deh. Tapi bener mau dateng ke Jember ? πŸ˜€

                Suka

  1. Selamat Ulang tahun pada tanggal 26 Agustus Vinda,
    semoga terus dikelilingi orang-orang yang selalu ada kapan pun itu, setidaknya di setiap do’a yang diucapkannya πŸ™‚

    Suka

    • Aamiin Allahumma aamiin πŸ™‚
      Terimakasih mbak Salma. Semoga doanya juga kembali pada Mbak.
      Semoga selalu bahagia, dalam rasa syukur pada-Nya πŸ™‚

      Suka

  2. Kunjungan balik, Mbak. Nice story. Persahabatan yang indah adalah salah satu anugerah dari-Nya yang harus senantiasa kita jaga. Selamat ulang tahun, Mbak. Semoga senantiasa dikaruniai usia yang berkah. Aamiin… πŸ™‚

    Oh ya, since this is a nice blog, Mbak dapat Liebster Award dari saya. Untuk lebih jelasnya, cek di http://dtinta.wordpress.com/2014/09/03/liebster-blog-award-penghargaan-untuk-yang-tersayang/

    Thank you… πŸ˜€

    Suka

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, Vinda…

    Salam kenal dan senang menyapa blog yang penuh dengan wallpaper bunga ini. Selamat menyabut ULTAH kelahiran. Semoga diredhai Allah dan dimurahkan rejeki serta terus sukses dalam kehidupan. Selagi nyawa masih dikandung badan, buatlah sesuatu yang bisa membanggakan orang tua dan negara. Mudahan hidup Vinda memberi manfaat kepada diri sendiri dan orang lain.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. πŸ™‚

    Suka

    • Wa’alaikumussalam wr wb Kak Fatimah πŸ™‚

      aamiin Ya Rabb. Aamin Allahumma aamiin.
      Ah, doanya sungguh mendayu hati. Jazakillah, Allah telah mencatat doamu. Semoga malaikat mengaminkannya untuk kakak pulaa πŸ™‚

      Salam kenal. Salam ukhuwah dari Jember πŸ™‚

      Suka

  4. Ternyata kita cumak beda dua hari aja ya.. πŸ˜€

    Selamat ulang tahun.. Semoga selalu sehat dan bahagia ya, dilancarkan segala impiannya. Amiiiiin.. ^^

    Ah.. Aku jugak belom apa-apa uda kangen sama Agustus :’)

    Suka

    • Oh yaaa ? Waah~ Sanah hilwah Mbak beb sayang πŸ™‚ Maaf telat juga. Tapi kata Mbak Aqied, doa nggak pernah expired kaan ? πŸ˜‰

      Semoga panjang umur dalam kesehatan dan kebahagiaan. Makin cantik yaah? Lahir dan bathinyya. Dan semoga, selalu dimudahkan jalan dalam meraih kesuksesan dunia akhirat. Barokallahu fiik πŸ™‚

      Iya mbaaak. Ada banyak kisah penuh kerinduan di tiap Agustus yang hadir ^_^

      Suka

  5. Wah, menyenangkan, yaaa…. πŸ™‚

    Selamat ulang tahun ya, Vinda. Semoga semakin sukses, dan semoga senantiasa berada dalam lindungan dan berkah Allah SWT, aminnn…. Maaf telat πŸ˜€

    Suka

Terimakasih jejak ukhuwahnya, kawan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s